Rabu, 26 Agustus 2015

ORCHAD ROAD karya : Gol A. Gong

Aku menggandengmu siang malam

menyusuri panas trotoar bermerek

kotak-kotak hasrat bernomor huruf

mengantarkan kita ke palsu peradaban

kau ingin meminum manis parfum

“Terlalu banyak gula,” kau meludah

 

Kau meminta mas kawin kepadaku

menyulap apartemen jadi kebun kopi

mengganti kucing dengan luwak

mengusir Starbucks ke negeri asal

melemparku ke kereta bawah tanah

“Tubuhmu penuh luka,” kau berteriak.

 

Aku ingin kau meminangku saat purnama

meniduriku di ranjang pengantin negeri awan

menyeduhkan kopi buat pelanggan kedai

milik kita di kampung halaman berdebu

tapi purnama kembali tak bercahaya

aku terkurung di etalase tanpa kaca

memasang beragam harga di tubuhku


Aku masih ingin terus di sini bersamamu

siang malam menyusuri trotoar menganga

menguburkan mimpi kita tentang kebun kopi

: aku mencari-cari pusaramu!



 

Singapura, 20 Maret 2012

=GOL A. GONG=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar