Senin, 28 September 2015

KURSI PERTAMA GERBONG PERTAMA karya : Isbedy Stiawan Z. S.

sebelum kau pergi aku sudah mencuri namamu

aku telah menyimpan jemarimu

aku juga mengekalkan wajahmu dalam pahatan

tanganku: bagaimana aku meragukanmu

karena tak ada lagi yang luput darimu

untuk kubawa ke mana-mana

karena itu ketika kau memberiku

aku sudah genggam jantungmu

-- bukan hati --

agar nafas kita satu berpacu

sebagaimana roda kereta yang kau tumpangi

melaju di atas rel memanjang seperti

tak akan bertemu, namun sampai juga

di stasiun tujuan

kau adalah sisi kiri rel kerta itu

dan aku bagian kananmu

menyelamatkan kereta

-- mungkin bukan keinginan --

sampai stasiun tuju

untuk melabuhkan rindu

lantas bagaimana kau tahu aku ragu

-- meski begitu --

bahwa kau akan lelap di stasiun itu

tanpa pernah ingat kembali

sewaktu kau berangkat

ketika cuaca sekarat

dan aku berbasah oleh gerimis

yang tiris

apakah kau belum lupa?

bukalah gambar dua remaja

yang bersanding di kursi pertama

gerbong pertama...




01 Februari 2011

=ISBEDY STIAWAN Z. S.=


Tidak ada komentar:

Posting Komentar