Senin, 28 September 2015

DAN AKU KEMBALI LELAP karya : Isbedy Stiawan Z. S.

KIJANG betina yang sulit dijinakkan para pemburu,

sangat mudah kutangkap. kini ia kusangkarkan di kamarku

jadi hiasan bagi mataku yang selalu mencari keindahan

karena kijang betina itu telah kujadikan kawan lelapku

setiap kali aku terbangun, kijang betina itu mengusap

kelopak mataku. menghapus tiap liurku yang menyungai

dengan bibirnya--seperti lidah ular menyapu hingga

kering liurku--dan aku kembali lelap

menuju puncak mimpi-mimpi. menggamit tebawan

awan yang hitam, biru, atau putih. "aku ingin berenang

di tumpukan sabun itu," igauku.

KIJANG betina itu dua kali kutangkap tanpa

perangkap. kau tak mampu? para pemburu kembali

ke jalan, merapikan pakaian, menyiapkan senapan

lebih bagus lagi.

"suatu kelak aku mampu menangkapnya," dendam

para pemburu.

TAPI kijang betina itu sudah jinak dalam

amuk gairahku...

 




=ISBEDY STIAWAN Z. S.=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar