Senin, 28 September 2015

CATATAN BURUNG BURUNG karya : Isbedy Stiawan Z. S.

1. Catatan Pagi


seekor burung yang disenangi

akan selalu menerima siul tiap pagi

lalu burung itu akan berkicau

dengan nyanyian merdu

dan esok akan disangkarkan

untuk terus menyenandung


2. Burung Tetap akan Terbang


"apakah aku harus mencegah

orang bersiul tiap pagi untukku?"

tanya seekor burung pada ranting,

pada genting, atau sarangmu

ia hanya bersiul agar harihariku

bersenandung. aku berkicau

untuk menghapus risau

seperti sayapku mengepak

untuk menyapu sepi yang mendahak

tapi burung akan tetap terbang

tanpa siul atau rayuan

burung tetap punya sayap

jika tiada sarang

setiap pagi kudengar siul

dan seekor burung akan berkicau

hingga aku pun acap terpukau


3. Sebab Kau Burung


sebab kau burung

aku tak bisa mengurung

kau bebas terbang

ke lainlain sarang

karena kau burung

siapapun akan memburu

menyiul tiap pagi

kau berkicau pada salamnya


4. Kau Burung


kau burung

maka kulepas dari

sarang

kau adalah burung

karena sayapmu

aku tak kuasa

menyarangmu




=ISBEDY STIAWAN Z. S.=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar