Selasa, 29 September 2015

KUMPULAN KATA KATA BIJAK ALBERT EINSTEIN

  • Tidak semua hal yang penting dapat dihitung dan tidak semua hal yang dapat dihitung penting
  • Jika orang menjadi baik karena mereka takut mendapat hukuman atau mengharapkan hadiah, maka meraka berada dalam penyesalan yang besar
  • Rasa takut akan kematian adalah yang paling dibenarkan dari semua ketakutan, karena tidak ada risiko kecelakaan bagi seseorang yang sudah mati
    Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan tapi hanya dapat dicapai dengan pemahaman
  • Kalau saya periksa diri dan metode berfikir saya, sampai pada kesimpulan bahwa karunia daya khayal lebih berarti dari pada bakat saya untuk menyerap pengetahuan
  • Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan
  • Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana
  • Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikan aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah
  • Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman
  • Hukum gravitasi tidak berlaku terhadap orang yang sedang jatuh cinta
  • Nasionalisme adalah penyakit yang kekanak-kanakan. Itu adalah penyakit campak dari ras manusia
  • Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada
  • Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak
  • Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri
  • Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging
  • Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri
  • Saya tidak pernah memikirkan masa depan akan segera datang
  • Sejauh hukum matematika mengacu pada realitas, maka mereka tidak akan yakin, jika mereka yakin maka mereka tidak akan mengacu pada realitas
  • Kelemahan sikap menjadi kelemahan karakter
  • Rahasia kreativitas adalah mengetahui cara menyembunyikan sumber kreatifitas
  • Saya tidak tahu senjata apa yang akan digunakan pada Perang Dunia III, tetapi Perang Dunia IV akan menggunakan tongkat dan batu
  • Untuk ahli mengatur kawanan domba kita harus menjadi seekor domba
  • Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian
  • Ilmu tanpa agama adalah lumpuh, agama tanpa ilmu adalah buta
  • Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah melupakan semua yang dipelajari di sekolah
  • Kita tidak bisa memecahkan masalah dengan menggunakan cara berpikir yang sama ketika kita menciptakannya
  • Misteri abadi dunia adalah komperehensifitasnya
  • Satu-satunya hal yang mengganggu belajar saya adalah pendidikan saya
  • Persamaan lebih penting bagi saya, karena politik hanyalah untuk saat ini, sedangkan persamaan untuk selamanya
  • Siapapun yang menetapkan dirinya sebagai hakim dari kebenaran dan pengetahuan, maka akan jadi bahan tertawaan
  • Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan. Ada suatu lompatan dalam kesadaran, sebutlah itu intuisi atau apapun namanya, solusinya muncul begitu saja dan kita tidak tahu bagaimana atau mengapa
  • Terpuruk dalam masalah merupakan peluang hebat untuk kita
  • Pelepasan tenaga atom telah merubah segalanya kecuali cara kita berpikir… pemecahan untuk masalah ini tergantung kepada hati nurani umat manusia. Jika saya mengetahuinya, lebih baik saya menjadi pembuat jam tangan
  • Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orang-orang picik
  • Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru
  • Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban
  • Kalau kau tidak bisa menjelaskannya dengan gamblang/sederhana, maka kau belum cukup memahaminya
  • Tragedi kehidupan adalah sesuatu yang mati di dalam diri seseorang pada saat dia hidup
  • Tuhan tidak bermain dadu
  • Membaca, setelah beberapa waktu, menggelapkan pikiran terlalu jauh dari pencarian kreatifnya. Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya terlalu sedikit akan menjadi kebiasaan malas untuk berpikirKenyataan hanyalah sebuah ilusi, walaupun terjadi terus menerus.
  • Jika teori relativitas terbukti sukses, Jerman akan mengklaim saya sebagai orang Jerman dan Perancis menyatakan bahwa saya seorang penduduk dunia. Seharusnya teori saya terbukti tidak benar, Perancis akan mengatakan saya orang Jerman dan Jerman akan mengatakan saya orang YahudiSejak ahli matematika menginvasi teori relativitas. Saya tidak mengerti diri saya lagi
  • Adalah mungkin untuk menjelaskan segala sesuatu secara ilmiah, tetapi itu membuatnya tanpa rasa, itu membuatnya tanpa arti, seperti jika anda menjelaskan Simfony Beethoven sebagai variasi dari tekanan udara
  • Itu tidak berarti saya cerdas, Itu hanya karena saya tetap dengan masalah tersebut lebih lama
  • Filsafat itu kosong jika berdasarkan ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan itu menemukan, dan filsafat itu menafsirkan



=ALBERT EINSTEIN=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar